Friday 4 September 2015

Tips Mengatasi Perut Kembung Akibat Masuk Angin

Tips Mengatasi Perut Kembung Akibat Masuk Angin ini merupakan tips ringan untuk keluarga anda yang merekomendasikan bahan alami sebagai solusi bagi anda yang perutnya kembung karena masuk angin. Baca Tips Mengatasi Perut Kembung pada Anak

Perut kembung karena masuk angin kerap terjadi pada siapapun, baik orang dewasa, orang tua, ataupun anak-anak. Perut kembung ini biasanya disertai dengan kondisi tubuh yang kurang fit. Lalu bagaimana jika hal ini terjadi pada salah satu anggota keluarga anda?

Jika keluarga anda perutnya kembung dan sudah bisa dipastikan itu karena masuk angin, tetap usahakan penanganan menggunakan bahan alami yang mudah didapat di sekitar anda. Jadi, jangan langsung mengandalkan obat-obat kimia. Apalagi sekedar membeli dari warung. Atau orang-orang sering menyebutnya obat warung. Jika memaksa menggunakan obat kimia, selalu pastikan bahwa itu adalah rekomendasi dari dokter terpercaya.

Apa saja bahan-bahannya dan bagaimana cara meramu bahan-bahan alam tersebut agar masalah perut kembung yang terjadi pada salah satu anggota keluarga anda cepat terpecahkan, silahkan simak.

Cara Pengolahan Ketumbar untuk Mengobari Perut Kembung karena Masuk Angin

Siapkan ketumbar! tau ketumbar? jika tidak tahu, silahkan tanya kepada ibu atau pembantu rumah tangga anda. Mereka pasti mengetahuinya. Jangan mencarinya di lemari pakaian, ia biasanya ada di dapur karena sering digunakan sebagai salah satu bahan masakan.

Apa Ketumbar?

Ketumbar memiliki nama ilmiah Coriandrum Sativum. Ini merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang berasal dari Eropa Selatan dan sekitar laut Kaspia. Di inggris ia dikenal sebagai Coriander, di Amerika Latin disebut Cilantro. Seperti apa penampakannya? Lihat gambar di bawah.

cara atau tips mengatasi menyembuhkan perut kembung karena masuk angin



Gunakan rempah-rempah tersebut!

Tumbuk ketumbar dengan berat sekitar 3 gram. Kemudian, seduh bubuk ketumbar tersebut dengan menggunakan air hangat. Agar tidak berasa aneh, anda bisa mencampurkan madu!

Silahkan diminum. Mudah-mudahan perut kembung anda segera sembuh.




No comments:

Post a Comment