Saturday 7 May 2016

Gejala Penyakit Jantung

Gejala Penyakit Jantung - Penyakit jantung disebabkan oleh sel jantung yang mati yang menyebabkan asupan darah terhenti atau bisa juga disebabkan penyumbatan pembuluh darah. Penyakit ini merupakan pembunuh yang menduduki peringkat pertama bersama stroke. Serangan jantung biasanya diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, merokok, dan mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol yang tinggi.

ciri-ciri gejala awal penyakit jantung

Gejala awal penyakit jantung

Penyumbatan pembuluh darahi dibagi 2 yakni,

• Penyumbatan pembuluh koroner besar,

• Penyumbatan pembuluh koroner keci

Gaya hidup buruk seperti makanan yang tidak sehat, malas berolahraga, kurang istirahat, dan merokok membuat penyebaran penyakit ini semakin parah. Penyakit jantung lebih sering diderita oleh pria dibanding wanita.

Wanita juga memiliki resiko terkena serangan jantung yang hampir sama dengan pria. Pada wanita biasanya merasa sangat lelah, lemas, dan juga sakit. Apalagi jika Anda menderita diabetes dan saraf telah rusak maka gejalanya sering tidak dirasakan diawal. Secara umum gejala sakit jantung adalah sebagai berikut ini :

1) Nyeri pada dada, Biasanya disertai dengan rasa seperti jantung diremas-remas dan rasa sakit.

2) Mengeluarkan keringat, umumnya area telapak tangan yang sering keluar keringat.

3) Merasa lelah berlebihan, 

4) Sesak nafas, 

5) Jantung berdebar-debar, 

6) Cemas, 
7) Sakit kepala, 

8) Nafsu makan menurun,dan biasanya juga disertai mual dan muntah-muntah.

9) Bagian tubuh membengkak, 

10) Sakit dibagian tubuh, 

Perlu diketahui ciri penyakit jantung di atas bukan secara khusus karena penyakit jantung yang diderita orang tentu berbeda-beda, mulailah dari sekarang sayangi jantung anda dengan cara mengubah gaya hidup sehat, menghentikan merokok dan menghindari makanan berkolesterol tinggi. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment