Saturday 20 February 2016

Manfaat Daun Salam


Manfaat daun salam untuk menurunkan berat badan sudah diketahui oleh leluhur nusantara. Daun salam ternyata memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan, diantaranya sering digunakan sebagai salah satu cara menurunkan berat badan. Kita mungkin lebih mengenal daun salam untuk keperluan bumbu masak. Daun salam memang juga dapat memberi rasa dan aroma yang nikmat untuk masakan. Lalu bagaimana cara menimba manfaat daun salam untuk menurunkan berat badan?

Kandungan Daun Salam

Biasanya pohon salam mudah tumbuh di daerah tropis seperti di indonesia ini dan banyak juga yang menanamnya di pekarangan rumah atuapun di ladang. kandungan zat bermanfaat pada buah salam juga lumayan banyak lho diantaranya yakni minyak asiri sebanyak 17%, egeunol, sitral, flavonoid dan tanil. serta yang luar biasa yakni kandungan ekstrak etanol di dalam  daun salam dapat digunakan sebagai antibakteri, antivirus, dan antikuman.

manfaat daun salam untuk menurunkan berat badan

Selain berbagai kandungan manfaat di atas juga mengandung berbagai nutrisi penting diantaranya vitamin A, B6, B9, dan C serta kabohidrat, serat, dan kalori selain itu kandungan mineralnya antara lain kalium, kalsium, zat besi, dan mangan. Dalam pengolahanya, daun salam biasa di buat sebagai sup, sayur bening ataupun urap.

Cara Memanfaatkan Daun Salam dalam Menurunkan Berat Badan

Ini sebenarnya adalah sebuah cara tradisional yang diwariskan oleh para leluhur kita bangsa indonesia. Terlepas dari hal ini terbukti apakah manjur atau tidak, memang belum ada penelitian khusus dan mendalam tentang hal ini. Namun tidak ada salahnya anda mencoba karena juga tidak mempengaruhi kesehatan anda nantinya karena ini adalah cara alami dan tradisional.

Cara penggunaanya  bisa dibilang cukup mudah.

  • Siapkan kurang lebih 25 - 30 lembar daun salam muda. 
  • Cucilah sampai bersih. 
  • Selanjutnya, masaklah air kurang lebih 2 gelas.
  • Setelah air mendidih, masukan daun salam yang telah dicuci tersebut.
  • Setelah air tersebut tersisa setengahnya silahkan anda angkat dan saring airnya saja. 
  • Anda dapat meminum air tersebut selagi hangat atau sudah dingin. 
Agar lebih cepat mendapatkan hasilnya, sebaiknya minum 2 kali sehari dan jangan lupa juga disertai olahraga serta kontrol makanan.

No comments:

Post a Comment