Thursday 18 February 2016

Manfaat Kunyit untuk Wajah



Manfaat kunyit untuk wajah | Suka kari? Salah satu bahan membuat kari-karian adalah kunyit. Nenek moyang kita sudah menggunakan kunyit ini untuk kesehatan. Dan diantaranya adalah untuk kecantikan. Manfaat kunyit sangat lah banyak. Untuk mendapatkannya juga tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu menyempatkan waktu ke pasar tradisional di kota anda. Bahkan di warung-warung desa pun sangat mudah ditemukan. Tinggal kita mau apa tidak memanfaatkan dan mengolahnya. 

Kunyit adalah salah satu rempah-rempah sangat sering sekali digunakan dalam masakan kari. Ternyata Manfaat kunyit untuk kecantikan pun juga sudah mulai dikenal terutama untuk kulit dan rambut.

kunyit



Berikut adalah Manfaat kunyit untuk kecantikan yang bisa penulis sajikan untuk anda:

1.Untuk  menghambat proses penuaan dini
Kunyit juga dikenal memiliki manfaat yang bisa membantu menunda munculnya tanda-tanda penuaan dini. Campurkan beberapa sendok makan bubuk kunyit dengan sedikit air. Aduklah sampai membentuk pasta. Kemudian  oleskan pada bagian wajah, leher dan juga lengan. Apabila sudah mengering, gosoklah kulit dengan lembut dengan gerakan melingkar, lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan secarta rutin untuk mengurangi proses penuaan dini.

2. Untuk mengurangi jerawat
Karena kunyit  memiliki sifat yang  antibakteri dan juga antiseptik, kunyit juga dapat membantu melawan jerawat. Kunyit  juga dapat mengontrol  minyak yang keluar secara berlebihan pada kulit dan juga dapat  mengurangi bekas jerawat. Caranya  campurkanlah sedikit bubuk kunyit, dengan bubuk cendana dan juga beri sedikit air lemon. Oleskan masker ini ke seluruh wajah anda dan biarkan sampai kering. Kemudian bilas wajah anda dengan air dingin.

3. Menyamarkan belang di kulit akibat terkena sinar matahari
Campurkan kunyit dengan jus mentimun, dan oleskan pada daerah yang terkena sinar matahari. Pijat dengan lembut secara bersamaan untuk memberikan efek relaksasi.

4. untuk menghapus sel-sel kulit yang mati
Campurkanlah susu yang mentah, dengan jus tomat, tepung beras dan juga bubuk kunyit. Aduk sampai merata hingga membentuk pasta. Masker ini dapat membantu Anda menghilangkan sel-sel kulit yang mati.

5. Bisa juga untuk mengurangi ketombe
Campurkan beberapa tetes minyak zaitun dengan bubuk kunyit. Gunakanlah untuk memijat kulit kepala anda. Biarkanlah selama satu jam sebelum anda keramas. Perawatan ini juga dapat membantu anda untuk memberikan nutrisi pada akar rambut dan juga cara ini cukup efektif dalam mengurangi ketombe. Kunyit juga memiliki kandungan yang dapat membantudan juga meningkatkan pertumbuhan pada rambut dan juga dapat memperbaiki kondisi folikel rambut anda, sehingga bisa mengurangi kemungkinan rambut rontok.

So, jika anda belum memiliki kunyit di rumah, mulailah berburu ke pasar tradisional atau ke warung-warung bumbu masak di daerah anda. Mulailah memanfaatkan kekayaan alam nusantara untuk menjaga kecantikan wajah anda. Manfaat kunyit untuk kecantikan wajah ini tentunya akan terasa jika anda mau terus menerus menggunakannya secara teratur.



No comments:

Post a Comment