Thursday 18 February 2016

Manfaat Lulur Beras Bagi Kulit dan Penggunaannya

Manfaat Lulur Beras | Luluran tidak perlu mahal. Kita bisa memanfaatkan kekayaan alam di sekitar kita. Alam sudah menyiapkan segalanya untuk manusia. Tinggal manusianya saja mau berpikir dan memanfaatkannya dengan penuh cinta. Jika sebelumnya anda seringkali harus merogoh kocek cukup dalam untuk luluran, Cobalah memanfaatkan beras! 

Ternyata Beras yang selama ini hanya menjadi makanan pokok yang hanya bisa mengenyangkan dan juga bisa memberikan energi pada tubuh kita ,ternyata juga bisa  digunakan sebagai lulur beras yang dapat menghaluskan kulit, memuluskan dan juga bisa untuk  mencerahkan kulit. Kandungan yang terdapat pada beras sendiri juga sangat baik untuk melembabkan kulit.

manfaat lulur beras

Pengolahan beras sendiri agar bisa menjadi lulur beras yang dapat menghaluskan kulit  untuk kecantikan bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu.

Bahan bahan yang harus disediakan:
2 1/2 sdm tepung beras yang sudah jadi
 3 ruas jari kunyit yang sudah dikupas
-1 ruas jari kencur yanfsudah dikupas
- 1 ruas jari temuiring kupas kulitnya
 1/4 lembar daun pandan, iris tipis-tipis
tambahkan air secukupnya

Cara cepat membuat lulur beras yang dapat menghaluskan kulit:
- Yang pertama kali harus anda lakukan blender semua bahan-bahan yang sudah anda siapkan tadi menjadi satu, apabila semua bahan sudah tercampur dengan rata, tambahkan juga sedikit air sampai adonan tersebut menjadi pasta yang kental. Lalu tuangkan kedalam mangkuk yang kecil.

Cara untuk menggunakannya yang pertama:
- Oleskanlah lulur beras tadi sampai merata pada seluruh tubuh. Diamkanlah sampai setengah mengering.
- Lalu setelah itu gosok dengan perlahan sampai lulur setengah kering tersebut rontok bersama sel-sel kulit yang mati yang membuat kulit anda tampak kusam.
- Kemudian bilas sisa lulur pada tubuh anda menggunakan air hangat.

Cara Menggunakan yang kedua:
- Sebelum anda menggunakan lulur beras, oleskan terlebih dahulu  minyak zaitun ke seluruh tubuh,diamkan dulu sebentar sampai benar benar meresap kedalam kulit.
- Kemudian balurkanlah lulur beras tadi keseluruh tubuh anda,lalu biarkan dulu sampai mengering
- Setelah itu gosok secara perlahan kulit anda dengan gerakan memutar.
Bubuk lulur beras ini nantinya akan rontok membawa semua kotoran dan juga sel-sel kulit yang mati dari tubuh anda.
- Lalu bilas dengan air hangat

Untuk hasil yang maksimal lagi anda harus menggunakan lulur beras ini secara berkelanjutan. Dan jangan lupa untuk menyukuri nikmat yang telah Tuhan berikan kepada alam kita yang begitu luar biasa!


No comments:

Post a Comment